Bagaimana Cara Mencari Skincare yang PASTI NGEFEK?

Aku akui, sebagai pencinta skincare selama lebih dari 6 tahun, dunia skincare dan perawatan kulit sekarang memang makin ribet. Banyak sekali produk-produk perawatan kulit yang beredar di pasaran, mulai dari produk lokal, produk Amerika, Korea, dan sebagainya.

Aku 100% paham banget kalau kamu bingung mulai dari mana dalam mencari skincare, apalagi memilih yang bakalan cocok dan ngefek di kulit kamu.

Jangan khawatir! Kali ini aku bakal kasih tips gimana caranya mencari produk skincare buat kamu, dan menyesuaikan dengan kondisi kulitmu. Disini aku kasih tips aja ya, kalau cara mencari skincare untuk masing-masing keluhan kulit, nanti post terpisah aja ya!

Mulai dari tips pertama. Pahami dulu produk apa yang kamu butuhkan.

Apa produk yang kamu belum punya? Apa skincaremu yang perlu diganti? Apa ada produk yang bikin kamu breakout?

Pahami kondisi kulitmu dan produk yang sudah kamu punya sekarang, supaya kamu nggak beli produk skincare yang salah. Produk skincare kan harganya lumayan ya, mulai dari 100 ribuan sampe jutaan juga ada. Jadi jangan sampai kamu beli produk yang salah, pahami dulu apa yang dicari. Misalnya keluhanmu kulit kering, kemungkinan yang perlu diganti sabun wajah dan pelembapmu. Kalau kulitmu kasar, kemungkinan perlu exfoliating, dan seterusnya.

Kedua, cari review orang-orang seperti blogger atau youtuber yang berpengalaman di bidang skincare.

Memang kadang membingungkan ya memilih produk skincare, jadi untuk membantu kamu memutuskan, cari review-review di internet dan di youtube. Tentunya yang terpercaya ya, jangan dari situs nggak jelas atau dari youtuber/blogger yang tidak berpengalaman di bidang skincare.

Ketiga dan yang paling penting, INGREDIENTS NEVER LIE. Apa bahan yang ada di dalam sebuah produk itu tidak pernah bohong.

Sebelum kamu beli produk itu, cari tahu dulu didalamnya ada bahan apa saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Misalnya kulitmu acne-prone atau berjerawat, cari produk dengan salicylic acid atau BHA. Kalau kulitmu kering, jangan pakai cleanser yang mengandung SLS (sodium lauryl sulfate) karena bisa membuat kulitmu makin kering.

Baca Juga :  Ini POT Cream Original NBS Skincare Awas Jangan Sampai Salah !

Keempat, jangan mudah tergiur iklan atau marketing.

Terkadang (tidak semua), iklan untuk produk perawatan kulit itu seperti too good to be true. Kayak ajaib banget ya, cuma pakai 1 produk ini saja, kulit dari jerawatan dan rusak bisa jadi flawless bak artis korea. Nah! Jangan buru-buru percaya dengan iklan.

Seringkali marketing itu sengaja bilang kalau 1 produk ini bisa segalanya, padahal biasanya tidak seperti itu. Balik lagi ke poin sebelumnya, produk ini bahannya apa? Mengandung apa saja? Apakah sesuai dengan keluhan kulit? Karena memang tidak ada produk yang ajaib ya, semuanya kembali ke bahan dan formulanya.